HANYA UNTUK TUGAS

HANYA UNTUK TUGAS

Jumat, 26 Februari 2010

Pahlawankah Mereka?

Mungkin kalian tahu yang namanya pahlawan, pengertian pahlawan sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran; pejuang yang gagah berani. Dijelaskan bahwa pahlawan itu adalah orang yang telah membela kebenaran, kebenaran di sini bermakna sangat luas. Bisa diartikan sebagai kebenaran membela negara atau suatu kelompok, atau bisa pula diartikan sebagai kebenaran dalam menegakan suatu Hak Asasi dan ketidak adilan.

Disebagian orang pasti hanya berpikir bahwa pahlawan itu hanya orang yang membela bangsanya dan berani memperjuangkan negaranya dengan mengorbankan apa saja yang dimilikinya. Memang benar mereka adalah pahlawan yang memperjuangkan Negara ini, tetapi nyatanya pahlawan itu tidak hanya mereka saja yang memperjuangkan bangsa ini. Dalam sebuah kesulitan di sebuah musibah,dimana terdapat beberapa orang terjebak dalam musibah tersebut, dan terdapat seseorang yang berani untuk mengambil resiko dan berpikir bagaimana cara keluar dari musibah tersebut, itu juga bisa di bilang pahlawan bagi mereka yang diselamatkan.

Sebagai contoh lain, pahlawan yang setiap orang memilikinya namun orang tersebut terkadang tidak sadar akan adanya pahlawan tersebut. Kalian tahu sosok seorang ibu? Apakah dia bukan pahlawan setiap orang yang ada di muka bumi ini? 9 bulan beliau berjuang keras, demi menjaga dan merawat sampai akhirnya kita bisa ada dimuka bumi ini. Ini justru pahlawan sejati yang benar-benar untuk kita.

Ada pula pahlawan yang masih tak terpikirkan bahwa mereka adalah pahlawan, salah satunya adalah mereka yang telah menang dan berhasil dalam kejuaraan dunia dalam bidang olahraga, disebut pahlawan juga kah mereka? Iya. Karena mereka juga memperjuangkan bagaimanacaranya agar negara dimana mereka bernaung bisa harum di mata dunia.

Menurut anda masih adakah yang bisa disebut sebagai pahlawan? Tentu sangat banyak, mungkin kalian bisa lebih tahu banyak daripada saya, dan bisa membantu orang lain agar mereka tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berkorban. Sekian pendapat saya mengenai para pahlawan, jika ada kesalahan, mohon dimaafkan. Terimakasih juga kepada para pahlawan, Jasamu sangat bermanfaat bagi kami. Jadilah pahlawan bagi orang lain dan juga bagi diri sendiri, Setiap nafasmu bermanfaat baginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar