HANYA UNTUK TUGAS

HANYA UNTUK TUGAS

Minggu, 28 Februari 2010

Sisa Jejak yang Tak Berbekas

Berjalan melewati sebuah padang pasir mengikuti aliran angin yang berhembus menuju arah timur. Diteruskan seperti itu tanpa sadar berapa lama waktu yang telah dilewati dan berapa energi yang telah dipakai. Menerjang segala halangan yang ada, sahabatpun tidak berkawan, Lawanpun menjadi rintangan, menambah sulitnya perjalanan menuju jalan kebenaran.

Kebanyakan dari mereka menempuh jalur utara yang tidak ada hambatan sedikitpun. Mengikuti alur yang telah ada tak berani mencari suatu cara lain untuk menempuhnya. Terlena akan hal-hal yang ada, tanpa sadar bahwa semua itu merugikan mereka.

Berbeda dengan mereka yang mengikuti arah pergerakan angin, terkadang mengajaknya kedepan dan terkadang menariknya kembali kebelakang. Namun hal tersebut dia tempuh dengan harapan bahwa akan ada kebahagian di balik kesulitannya.

Menjumpai sebuah oase yang sebenarnya hanyalah fatamorgana akibat rasa haus yang tak terkira. Dikelilingi sujataan debu yang beratnya tak terkira, Angin ribut yang membuat badai pasir menghujam setiap langkah bayangannya. Hingga rasa dinggin menguliti dan menusuk tulangnya setiap dirinya mulai merasakan kelelahan dan melihat ghana di atas sana.

Hingga akhirnya dirinya menemukan apa yang telah mereka cari selama ini. Sebuah tempat yang sangat indah yang berada di kaki-kaki langit. Tempat yang amat tinggi dan abadi, yang hanya bisa didapatkan jika mereka telah menjalankan dan berani mengikuti arah angin dengan benar. Dan bagi mereka yang masih mengikuti jalur utara yang telah ada dan dibuat senyaman mungkin. Hanya Sebuah pujian dari seekor semutlah yang mereka dapat, tanpa mendapat hal yang lebih besar dari itu.

Dunia begitu membingungkan, terkadang kita tahu akan sesuatu hal yang kebanyakan dari mereka tidak tahu, dan bahkan mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan yang sebenarnya mereka tahu itu semua. Hanya untuk merekalah yang tahu selah dari beberapa jalan yang tak terlihat dengan mata telanjang, dunia dapat dimengerti dengan mudah. Jadi pahamilah dunia ini dan temukanlah jalan yang tepat untukmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar