HANYA UNTUK TUGAS

HANYA UNTUK TUGAS

Jumat, 26 Februari 2010

Sekilas tentang Taufik Savalas


Siapa yang tak asing mendengar nama Taufik Savalas. Tidak asing lagi bagi kalian, dan kalian juga telah tahu bahwa beliau telah meninggal dunia. Pemilik nama asli Mochammad Taufik ini lahir di Jakarta, 9 Juni 1966. Beliau adalah pelawak kawakan yang sangat menghibur di dalam dunia hiburan. Tak ada yang tidak terkocok perutnya ketika beliau sedang beraksi dengan gaya banyolannya.


Cita-cita beliau memang tidak terlalu muluk-muluk seperti orang kebanyakan. Impian dirinya ingin menjadi pelawak memang sudah dari kecil. Dirinya memulai karirnya memang dari bawah, bahkan beliau pernah menganggur tanpa pekerjaan sekitar 15 tahun lamanya. Beliau bekerja sangat keras bagaimana caranya mencari uang, mulai dari pekerja serabutan, tukang gorengan, kondektur angkot dan bahkan tukang sol sepatu. Ketika beliau melamar pekerjaan sebagai penyiar radio humor suara kejaya (SK) pada tahun 90-an, karir beliau barulah mulai merambah naik. Di tempat inilah beliau mendapat banyak sekali pelajaran tentang bagaimana caranya menghibur orang dan menjadi Komedian ternama.


Beliau juga pernah bergabung atau pernah bermain dalam lawakannya bersama pelawak ternama tanah air, DKI Warkop yang terdiri dari (alm) Dono, (alm) Kasino, dan Indro. Tahun 1995 beliau berhenti bekerja di radio SK dan mencoba mencari pengalaman di layar kaca. Menjadi seorang aktor, MC, bintang iklan dan apapun itu semua pekerjaan dicobanya hingga beliau terkenal dan diidolakan banyak orang.


Keteguhan, kesabaran dan rasa syukur membuat dirinya bisa membuatnya menjadi orang sukses, bahkan kesuksesannya tidak membutakan dirinya untuk melihat lingkungan sekitarnya yang telah membuat dirinya seperti itu. Kepada orang tua, tetangga bahkan kepada anak yatim beliau selalu berbagi.


Namun suatu kejadian yang tak dikira dan tak diinginkan terjadi. Dimana ketika beliau ingin membuat suatu iklan di suatu daerah di jawa tengah atau barat saya lupa. Beliau mengalami sebuah kecelakaan mobil yang menewaskan beliau. Banyak orang tidak percaya akan berita tersebut, tapi akhirnya mereka menerima berita duka tersebut.


Beliau meninggal pada tanggal 11 juli 2007, pada usia 41 tahun dan meninggalkan seorang istri yang bernama Rina Rusdiana dengan dua orang anak yang bernama Muhammad Abizard dan Adinda Fatimah. Sangat berkesan dan ironis, pria bertubuh gemuk itu meninggal di usia muda, kami tidak akan melupakan dirimu sang penghilang rasa penak, semoga arwahmu diterima di sisi-Nya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar